Monday, September 19, 2011

Apa itu CSS?


CSS merupakan singkatan dari Cascading Style Sheet. Kegunaannya adalah untuk mengatur tampilan dukumen HTML, contohnya seperti pengaturan jarak antar baris, teks, warna dan format border bahkan penampilan file gambar.


CSS dikembangkan oleh W3C, oraganisasi yang mengembangkan teknologi internet. Tujuannya tak lain untuk mempermudah proses penataan halaman web.

Perlu diingat, CSS hanyalah berupa kumpulan script yang tujuannya bukan untuk menggantikan HTML, melainkan pelengkap agar dokumen HTML bisa tampil lebih cantik dan dinamis.

Sejak awal ditemukan CSS pada awal dekade 90an, CSS terus dikembangkan dan diserap oleh web developer. Hingga saat ini versi CSS telah mencapai versi ke-3.

Kode CSS bersifat lintas platform, yang berarti script ini dapat dibaca oleh berbagai macam sistem perasi dan browser. Hanya saja browser seperti Internet Explorer seringkali salah mengartikan script CSS yang menyebabkan tidak sempurnanya tampilan dokumen HTML. Script CSS perlu dioptimalkan agar tampilan maksimal pada web browser internet explorer.

Share this

0 Comment to "Apa itu CSS?"

Post a Comment

Jika ada pertanyaan, link mati, dan ucapan terima kasih, silahkan isi di kotak komentar...